Jumat, 23 Mei 2014

Cara menginstal windows xp di Virtual box

Yo Minna-san!
kali ini, saya mau post tentang tutorial untuk menginstall Windows XP di Virtualbox, ya, VIRTUALBOX! (semangat banget gue ==")
sebelum itu... unduh dua file dibawah ini ya!
*DAFTAR UNDUHAN :
1. Oracle VM VirtualBox, (pake VMware juga ga papa, tapi caranya agak berbeda yaa...)
                                            SILAHKAN   KLIK LINK INI UNTUK DOWNLOD
2. ISO Windows XP SP1/SP2/SP3  (terserah mau yang mana,comot aja)
                                            KLIK DISINI UNTUK DOWNLOAD

Semuanya Sudah siap? Siip dahhh... kita langsung ke cara program aja yha...

Part 1. (so sorry kalo kependekan,lagi buru2 soalnya)
1. instal virtualboxnya (klik 2x)
2. install lalu ikuti panduan dilayar kompju -eh- maksud saya, di layar monitor komputer anda,

PART 2 (ikuti langkah berikut ini)
1. buka virtualboxnya
2. klik tombol "baru" (lihat gambar diatas untuk tahu mana yang dimaksud tombol "baru" tsb!)
lalu klik LANJUT seperti pada gambar dibawah
3. tulis nama os, jenis os bisa disetting default
4. pada opsi ini bisa anda atur sesuai keinginan (aku sih default aja)
5. ini juga, silahkan pilih yang default aja, lalu klik lanjut
6. pada opsi ini, anda bisa pilih sesuai keinginan, (aku sih default aja *gaadayangnanya #plak)
7. pilih yang Dialokasikan Secara Dinamis
8. langsung aja, lanjuuuuuttt ...... (anda bisa mengubahnya sesuka hati)

 
9. yang ini juga, langsung aja klik tombol BUAT aja dahhh (langkah yang ke 10 juga,silahkan klik BUAT lagi)



PART 3. Installing Wedos  -EH???- (ralat : menginstal windows sekarang!)
1. klik "Mulai" pada bar bagian atas yang telah saya lingkari pada SS dibawah ini
2. abaikan pesan yang muncul (maaf sya ga bisa kasih ss-nya)
3 klik tbl kanjut
4. pilih disalah satu drive C atau E tergantung anda menyimpanya dimana

5.silahkan klik mulai
6. ikuti panduan di layar komputer and (maaf, karena ini terlalu panjang, mungkin kapan2 atau postingan selanjutnya bisa saya lanjutkan)

Ya, sekian dari saya, Maaf kalau tutur kata adayang salah,
 
спасйбо (baca : Terimakasih)


*nb : postingan ini ASLI DARI SAYA sendiri bukan COPAS!*





Tidak ada komentar:

Posting Komentar